Penayangan

Kamis, 05 September 2013

Belajar Mengukir Buah Dari Internet

Kali ini penulis akan berbagi pengalaman tentang Watermelon Fruit Carving , atau seni mengukir buah semangka. Dari media internet penulis mendapatkan banyak informasi tentang teknik mengukir buah semangka. Teknik yang disajikan secara audio dan visual penulis download kemudian penulis praktekkan. Pada awalnya memang sulit, tetapi dengan ketekunan dan kesabaran akhirnya penulis mampu mendapatkan ilmu pengetahuan tentang watermelon fruit carving. Bagi anda yang igin mencoba silahkan baca tahap -tahap berikut ini :
1. Siapkan pisau ukir buah
     Pisau ukir buah harganya mungkin mahal untuk kelas internasional namun bila anda ingin berlatih gunakan pisau yang murah . Syarat utama adalah kecil runcing  dan tajam pada kedua sisinya. Penulis mendapatkan pisau ini di supermarket. Sebenarnya bukan pisau ukir tetapi penulis modifikasi sendiri menjadi pisau ukir buah. Pisau ini seharga Rp. 2.500,00 ( dua ribu limaratus rupiah ) murah sekali !!!. Anda jangan pesimis dengan harga pisau yang murah, karena penulis sudah membuktikan sendiri ketangguhannya.
 
2. Siapkan alas buah berupa piring kaca

3. Ambil pola yang paling sederhana dan ikuti bentuk pola itu dengan disiplin. Jangan mencoba membuat pola sendiri kalau belum terampil

4.Sayat pada bagian bawah buah semangka secara mendatar ( rata ), agar buah dapat "duduk" dengan stabil
    kemudian letakkan pada piring kaca sebagai alas. Usahan agar buah mudah diputar .

5. Buatlah sayatan pada bagian atas untuk memulai tahap awal mengukir buah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar